Penerapan Pembelajaran Kontekstual Matematika Pada Bahasan Ruang Dimensi Tiga

Judul Skripsi Matematika ini membahas tentang penerapan pembelajaran kontekstual.

Pada umumnya matematika dipandang sebagai bidang studi yang kaku, simbolik dan jauh dari realita kehidupan sehari-hari. Pandangan tersebut berakibat pada adanya asumsi bahwa untuk mempelajari matematika, seorang siswa harus berfikir serius, abstrak, dan selalu menghapal rumus.

Oleh karena itu, dari Judul Skripsi Matematika ini terungkap bahwa mata pelajaran matematika merupakan mata pelajaran yang sulit, sukar dipahami, dan membosankan Bahkan bagi sebagian siswa menganggap matematika merupakan “momok yang menakutkan“, sehingga mereka cenderung menghindari mata pelajaran itu.

Fenomena ini terus berlangsung pada setiap jenjang pendidikan, yang berakibat pada terakumulasinya rasa ketidaktahuan dan ketidak berartian mata pelajaran matematika. Kondisi ini, menyebabkan pelajaran matematika menjadi semakin tidak disenangi, tidak diperdulikan dan bahkan diabaikan, sehingga prestasi belajar matematika secara umum adalah rendah.

Dalam Judul Skripsi Matematika dibahas bahwa diantara faktor yang menyebabkan rendahnya prestasi matematika bagi siswa adalah guru. Gaya mengajar dan strategi penyampaian bahan pelajaran yang dipilih seorang guru sangat menentukan keberhasilan pembelajaran matematika. Selain dianggap sulit, mata pelajaran matematika juga dianggap tidak menyenangkan, hal ini wajar terjadi karena dalam matematika objek dasar yang dipelajari adalah abstrak, sifat abstrak objek matematika tersebut tetap ada pada matematika sekolah (matematika yang diajarkan di sekolah). Melalui pemilihan metode, strategi mengajar, dan pendekatan yang tepat, guru dapat membantu mengurangi sifat abstrak dari objek Matematika..

Penggunaan metode, strategi mengajar dan pendekatan oleh guru sangat menentukan kegiatan belajar siswa, serta penggunaan alat bantu peraga pelajaran dan media pembelajaran yang ada. Metode dan pendekatan pengajaran matematika sangat banyak meliputi metode ceramah, demonstrasi, tanya jawab, pemberian tugas, diskusi, inquiry dan lain-lain. Penggunaan metode-metode tersebut disesuaikan dengan materi yang akan disampaikan, karakteristik siswa, serta keberadaan lingkungan tempat siswa belajar.

OOya Jika anda tak ingin capek mendownload dan ingin mendapatkan skripsinya dalam bentuk DVD/ VCD atau Flash Disc Silakan anda Baca ABOUT US

FILE VESI DOC*. Download Files Password: skripsidoc

0 Response to "Penerapan Pembelajaran Kontekstual Matematika Pada Bahasan Ruang Dimensi Tiga"

Post a Comment